BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Kamis, 06 Maret 2014

Berawal dari sini

Bismillah

Kali jam pertama saya tidak mengajar. Ada ilmu yang bsa saya dapatkan dari percakapan bersama dengan ibu ibu di kantor. Percakapan ringan tapi sangat berhikmah.

Memulai obrolan dengan bagaimana ustadzah ini sangat pintar baca Al Quran.. bagaimana proses pendidikannya. Dan memang benar keluarganya yang memulai dr terbentuknya pribadi seperti itu. Dari seorang ibu yang sangat disiplin mendidik anaknya, dari kebiasaan di keluarga yang sangat menentukan anak kedepannya seperti apa.

Sudah banyak contoh dari keluarga bentukan pribadi itu. Nah yang jadi pertanyaan ketika keluarga yang tidak mengenal agama apakah anaknya juga begitu... hmmm .... saya kira kemungkinan besar begitu tapi sangat tidak menutup kemungkinan bahwa seorang anak yang jiwa pembelajarnya tinggi maka ia akan berbeda dg keluarganya. Ya tapi itu kemungkinan kecil dan kalo ada jelas itu keberuntungannya dapat hidayah dan bisa mengantarkan hidayah Allah pada keluarganya. Bukan suatu yang mustahil seorang anak yang awalnya tidak tau apa apa tapi ia kemudian mencari jati diri dan hidayah pasti ia mampu jadi kunang kunang dalam keluarganya.

Benarlah kata ustad anismatta keluarga basis utama penyokong peradaban. Sungguh semoga mampu dalam ikut serta membangunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar