BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Sabtu, 22 Februari 2014

Jjs at mall

Sabtu, 22 Feb dapat kesempatan unt berjalan jalan di jmp( jembatan merah plasa) surabaya. Suasana ramai yg selalu terlihat dalam mall. Seakan akan mereka tak pernah lelah dalam mengambil peluang ekonomi.. kesan bersih, rapi, mewah senantiasa terlihat dalam mall.

Pertokoan seperti mall ini di indonsia sudah sangat menjamur sekali seakan akan tempat belanja yang paling nyaman mudah ya di mall ini. Mulai era milenium mall sudah seperti tradisi belanja bangsa indonesia kelas atas. Mereka lbh nyaman belanja di sana. Dan emang lebih mudah. Ada fenomena yang menggelitik jiwa ku setiap pergi ke mall. Hmm.. mall adalah investasi yg sangat menggiurkan bagi yang berduit banyak. Di mall lahan sangat basah sekali. Nah orang orang yang punya duit pasti akan semakin kaya. Wajarlah prinsip kapitalis banget.

Aku tak hendak bercerita soal itu tp saya sedikit mengamati harga barang di mall jauuuuh lbh mahal dr harga biasanya dan harga pokoknya ya mungkin pertimbangan kenyaman tempat, pajak dll.
Namun saya teringat prinsip ekonomi yg dulu diterapkan oleh Rasulullah bahwa keuntungan itu seakan bukan hal utama tp kebermanfaatannya. Klo di mall ini harga naik hingga 200% ya... inikah yang mengakibatkan inflasi tinggi.

Allahu a'lam.. yang jelas aku msh merindukan suasana pertokoan maupun pasar yg senantiasa menjunjung nilai nilai prinsip ekonomi islam.. entah kapan itu tetwujud. Dan semoga aku bisa ikut gerbong kejayaan ekis itu. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar