BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Senin, 04 Desember 2017

Tantangan 10.1 (Mendongeng)


Tantangan 10.1

Bulan Desember  Luar biasa tantangan di kelas bunda sayang, mendongeng masya Allah ni dulu saya sempat belajar teknik mendongeng belajar memperagakan pada saat masih ngajar di sekolah, sekarang lupa deh. Jadi kudu belajar lagi, nah yang seru kali ini membuat dongeng sendiri. Wi . ..lumayan ya. Bismillah aja ni disimpan dulu disiapkan untuk generasi emas saya. Semoga segera terpakai.

Yg pertama ini saya akan mencoba memulai cerita kaum bani israel.

Dikutuk jadi kera

" nak, ibu hari ni akan cerita soal kera, dikutuk jadi kera, seperti gambar ni sayang. Dulu zaman nabi musa kaum bani israil diwajibkan beribadah pada hari Sabtu, pada hari itu dilarang bekerja semua bani israil diwajibkan beribadah. Nah nak pekerjaan kaum bani israil saat itu adalah nelayan, mereka selalu cari ikan untuk dijual lagi. Setiap hari mereka pergi ke laut untuk cari ikan kecuali hari sabtu.

Suatu hari Sabtu mereka melihat banyak ikan di hari Sabtu itu sedang hari lain ikannya tidak sebanyak itu.. Nah nak kalau kalian ada di situ apa yang kalian lakukan sayang?

Hmm... dalam kondisi seperti ni iblis menggoda mereka agar mereka melaut saja, mencari ikan ada yg mengikuti godaan iblis dan ada yang tidak. Namun yang tidak lebih sedikit nak.

Di tempat ibadah nabi Musa bertanya
" Hari ni yang beribadah kok sedikit pada kemana mereka?"
Salah satu yang masih taat kepada nabi Musa mencerita perilah godaan iblis itu.
Kemudian nabi Musa berdoa kepada Allah  agar mereka dikutuk dan Allah mengabulkan doa nabi Musa dikutuklah mereka menjadi kera.

Kisah diambil dari Q.S an-Nahl 124

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar