BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Sabtu, 16 Desember 2017

Tantangan 10.7( Mendongeng)

Kisahku
Materi dongeng adalah materi dalam pelajaran berbahasa yang saya ajarkan di kelas 3 SD waktu saya masih menjadi guru dulu,  saya mencoba menceritakan apa itu dongeng kepada ananda melalui literatur dari diknas. Semua menyatakan bahwa dongeng itu adalah cerita khayalan dimasa lampau... aaah sebenarnya hati ni ingin berteriak kenapa anak anak Indonesia sering diperdengarkan dongeng dongeng yang menurut saya kurang mendidik seperti kancil nyolong timun, timun emas, bawang merah bawang putih. Yang aaah bisa jadi dengan dongeng dongeng itu anak anak akan menyekutukan Allah.

Saya sempat berdiskusi dengan aktivis pendongeng di Malang yang sebenarnya mereka tidak mau disebut pendongeng tapi maunya disebut Pengisah, komunitas PPI tepatnya. Mereka tidak mau menina bobokan dongengan anak anak dengan khayalan yang membuat mereka syirik seperti dongeng dongeng yang sering kita dengar dimasa kecil kita nah alangkah sayang anak anak kecil itu diberi cerita yang kurang sedap untuk mendidiknya. 
Disinilah peran kita mengganti dongeng dongeng itu dengan kisah kisah heroik para nabi, sahabat, dan orang orang terdahulu yang jelas sebagai contoh dan itulah saya setiap memberi materi dongeng ke anak anak selalu diberi kisah sahabat nabi.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar