BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Selasa, 12 Oktober 2010

SAKSI


PAGI ini ....

kumulai aktifitas seperti biasanya hanya saja pagi ni erangkat lebih pagi sekitar setengah enam lebih... dengan motor itu saya libas jalanan pagi yang masih sepi dengan kecepatan penuh... antara 60 sampai 80 km perjam...
ya.. walau pagi ini bukan karena telat saya memulai aktifitas namun pagi ini saya berharap rejeki itu lebih cepat kujemput...ya di jemput dengan cepat.....
dengan kerja keras dan karya yang maksimal pada titik maksimalisasi kerja....

setiap aktifitas pagi selalu kumulai dengan motor itu...
mengantar dan menjemput anak sekolah yang lebih dari 2 anak(ya belajar lah menjadi ibu rumah tangga) sudah hampir 8 bulan saya jalani aktifitas ini, aktifitas yang semakin mengingatkan saya, menganggumi, belajar serta bekerja lebih untuk anak-anak saya kelak....tidak tahu job itu datang dengan tiba-tiba yang para umahat begitu percayanya dengan saya untuk menitipkan putranya,....
banyak pelajaran yang saya dapat dari profesi sampinganku ini namun belum saatnya saya jelaskan sekarang...
aaah... aku beda dengan akhwat yang lain.. aku harus kerja lebih ekstra dan lebih cerdas lagi..untuk menghasilkan karya yang terbaik kelak....
itu aktifitas setiap pagi dan siang menjelang sore...
pelajaran yang kudapati tadi pagi amat berharga sekali..
karena dalam 2 kali mengantar anak sekolah tidaklah mudah karena bisa saja diri ini mendzolimi jikalu telat... ya setiap perjalanan itu selalu berharap agar kerja-kerjaku ini tidak mendzolimi diri, dan sekitar...karena bisa jadi kita bekerja dengan kerasnya namun banyak harta yang menjadi penyebab kedzoliman...
itulah yang saya renungkan tadi pagi....

maka saya kembalikan pada fokus dan tujuan saya untuk lebih menghasilkan karya yang terbaik biarlah kisah-kisah keakhwatan saya yang mungkin kata teman-teman terlalu tangguh untuk kapasitas akhwat namun tidak dalam pikiran saya tooh kerjaan-kerjaan saya cuman mencari bekal harta lebih untuk akhirat dan lebih untuk kebermanfaatan...

kata teman saya memang mandiri namun hati kecil ini belum berharap di cap seperti itu....
ingin kembali saya luruskan apa yang ada dalam catatan visi saya beberapa tahun lalu
tentang cita-cita itu yang bukan hanya sekedar menjadi akhwat tangguh(kata teman teman)... namun keinginan untuk lebih disibukan pada tolabul ilmi tanpa batas....
kalo perlu sampai profesor... ya....(walau sekarang lagi masa nikmatnya bergulat dengan literatur, jurnal dan pc ini yang harus kubayar lebih mahal dengan ketekunan untuk meraih gelar itu)

berharap cinta itu semakin menguatkan untuk mengembangkan ekonomi islam dengan terus belajar tanpa batas karena diri ni masih sangat lemah dan masih butuh lebih banyak berkontribusi untuk bangsa, kelak gelar professor itu pasti kuraih...pasti itu yang spesifik pada pemberdayaan perekonomian pada perempuan melalui ekonomi islam....aaah,,,,semakin ingin kumenyegerakan...
Indonesia ini tak hanya butuh da'i yang militan namu butuh ilmuwan yang lebih militan dan berjiwa pejuang. ya Allah permudah langkah hamba untuk meraihnya...segera...

dengan mentauladani bunda khodijah dengan kekayaannya yang merahmat...
mentauladani bunda aisyah dengan ilmunya yang bisa memberi....
mentauladai fatimah dengan qonaah dan kesederhanaan yang membawa ketenangan...
mentauladani zainab dengan ketangguhan dan keteguhannya yang dapat menguatkan dakwah ini....

bissmillah menyakinkan diri untuk fokus pada dakwah ilmiah ini karena perekonomian bangsa yang menunutut diri untuk berkontribusi lebih............
memerangi siakp wahn, ketamakan, keserakahan, kapitalisme...
sibukkan hamba pada kegiatan-kegiatan ilmiah, berbagi, dan memotivasi....
(semoga catatan ini manjadi saksi untuk terus memperbaiki diri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar