BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Kamis, 30 Desember 2010

Dalam Keterpingitan

Dalam pingitan..

Akhir-akhir ini aku menikmati masa-masa ini..

Yang dulu sangat jarang kurasai dirumah penuh.

Kini aku harus dirumah tiap hari, sering asumsi jikalau ia dalam pingitan berarti dia hendak menikah dalam waktu dekat.. hmm sejenak berfikir dan merenungi diri, haruskah keterpingitan menanti kedekat masa pernikahan.. saya kira tidak..

Sedikit menafsirkan secara pribadi arti keterpingitan ini bisa dikatakan MENJAGA SANGAT , mengurangi ikhtilat, ya semenjak saya demisioner dari bebarapa aktifas organisasi membuat semakin mengevaluasi diri dan semakin memaknai hakikat kehidupan ini. Mengevaluasi diri untuk mengurangi aktivitas yang terlalu menyita waktu berlebihan bahkan sampai pulang malam, duuh diri ni akhwat, maka berusaha mengembalikan apa-apa yang menjadi hakikat dan fungsi utama sebagai wanita, Alhamdulillah berbagai pelajaran menyertai diri untuk mengenang kembali hakikat perjuang umahatul mukminin dan pra sahabiyah. Kembali teringat mereka yang sangat sekali menjaga kesucian, setiap apa yang dikerjakan selalu dipertimbangkan mengurangi ikhtilat.

Aisyah mengajar pun senantiasa menggunakan hijab..

Menjaga kesucian itulah mahkota terindah untuk wanita, mahkota yang kelak dapat menolong ayahnya diakhirat karena bagi ayah yang memilki anak perempuan dan pandai menjaga diri maka ayahnya dari wanita tersebut juga mendapat pahala. Aah namun tak harus pula menjaga itu menyendiri, namun perlu juga berinteraksi untuk berbagi. Namun keputusan dalam diam akan kuukir, sejenak mengurangi aktifitas itu untuk masa depan, inilah yang harus dibayar ketika dahulu terlalu over all out di organisasi, maka pada masa penantian dan perbaikan ini sementara dalam diam diketerpingitan akan kuarungi, berkomitmen untul lebih Fokus mencintai pemilik jiwa kelak, mempersembahkan yang terbaik.

Dalam diam berusaha merenungi..

Dalam diam terus bekerja

Dalam diam tak henti belajar

Dalam diam terus berusaha berprestasi

Dalam diam berusaha menjadi kupu-kupu

Dalam diam meraih pahala

Ya sementara saja..

Sejenak mengingat sabda Rasulullah ‘ berkata baik atau lebih baik diam’

Mungkin dalam maya yang terlihat

Maaf kan saya kawan jikalau kau mulai mencariku, diri berusaha untuk lebih komitmen mempersiapkan perbaikan bekal.. penghujung tahun 2010, mengevaluasi diri terlalu sering dzolim diri ni, mohon maaf.

1 komentar:

  1. tempat terbaik bagi seorang wanita adalah berada di dalam rumah orang tuanya atau suaminya,, karena wanita itu indah maka seringkali menimbulkan fitnah jika keluar rumah meskipun sang wanita tidak menghendakinya...

    belajarlah untuk betah di rumah Ren,, tapi jangan lupa skripsinya,, hhe... ^____^

    BalasHapus