BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Selasa, 03 Maret 2020

jurnal 7 buncek kelas ulat ulat (refleksi belajar)


Setelah hampir dua bulan belajar di kelas ulat ulat ini ada banyak refleksi ... 
Kembali membuka peta pembelajaran saya 
Ada 5 fokus belajar saya dipeta itu tapi memang untuk kelas buncek ini mau fokus maksimal 3 saja, wah benar saja kapasitas saya masih mampu disitu. 
5 fokus saya itu adalah 
1. Manajemen waktu 
2. Manajemen rumah tangga
3. Parenting 
4. Read aloud 
5. Bisnis 

Nah fokus ketiga itu adalah pada menejemen waktu, manajemen rumah tangga dan parenting. Oh ya untuk camilan saya ambil dan itu masih berhubungam dengan makanan utama. Yuuk dibahas satu satu

1. Manajemen Waktu
Di manajemen waktu ini saya masuk keluarga uluwatu dan lebih speaifiknya pada uluwatu bujo, dari sini saya mendapat jawaban apa yang dulu saya bingungkan mau memulai dari mana ngejurnalnya. Apa aja ni ilmu yang kudapat di keluarga sini
 🔅apa itu bujo? 
🔅custom collection 
🔅contoh contoh bujo dari anggota keluarga 

Dan alhamdulillah saya langsung praktek untuk set up bulan maret ini. 

2. Manajemen Rumah tangga (keluarga cemara)
Alasan saya memasukan makanan utama kedua tentang kerumah tangaan yang sebenarnya butuh pada ilmu bebenah aja eh dikeluarga ini malah dapat banyak hal selain bebenah tips tips kebersihan, tips dapur bahkan sampe cara efektif setrika dan mengenal jenis kain pun dipelajari disini. Nah berhubung saya di keluarga ini saya fokus belajar bebenah maka saya pun memakan makanan bebenah dulu dari metode gemar rapi. Yang lain ilmu itu butuh namun tidak untul saat ini tetap jadi inventaris ilmu yg kalau sudah jadwalnya pasti dibuka. Oh ya saya belajar bebenah ini punya strong why yaitu mau pindah rumah, dan di rumah baru ini saya hendak memulai dari nol. 

3. Parenting
Hmmm.... kalau ilmu ini luas banget ya. Waktu mau memilih keluarga di ilmu ini saya sempat bingung mau milih apa ya karena banyak banget yang berkorelasi dengan ilmu parenting ini. Nah saya memilih parenting dan bermain bersama anak. Untuk yang di parenting keluarga calendula saya tidak begitu aktif belajar sebab menggunakan FB dan fokusmya juga masih banyak lagi. 
Saya lebih fokus belajar di bermain bersama anak, banyak ilmu yang saya dapat disini yaitu 
🔅mainan dari barang bekas
🔅printable ide mainan 
Sebenarnya banyak lagi namun saya fokus belajar itu ... 

Itu yang saya dapat fokuskan di kelas ulat selama ini. Masih banyak yang harus saya pelajari namun kadang saya merasa butuh fokus. 
Sementara sampai selesai di buncek ini saya hendak pingin cekatan di bidang manajemen waktu metode bujo dulu, itu yang jadi bekal melangkah selanjutnya pingin jadi kupu kupu yang kelas saya berubah beneran bukan sekedar memakai kostum kupu kupu. Berubah untuk mengatur waktu dengan lebih baik lagi tahu prioritas utama dan di bujo sangat membantu mengorganisir semua itu. 
#janganlupabahagia
#jurnalminggu7
#materi7
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar