BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Rabu, 30 Maret 2011

spekulasi

kali ini ingin saja menuliskan kebencian yang teramat terhadap yang namanya spekulasi. spekulasi yang penuh dengan ketidak pastian, spekulasi yang sok tau tentang keadaan kedepan padahal belum tentu keadaan seperti itu, spekulasi yang berakibat penimbunan, berakibat pada kurangnya pasokan, spekulasi yang berakibat dengan bermain-main pada keadaan mendatang seakan-akan bahwa kita tak punya Allah saja yang memiliki segala yang sebagai penyangga hidup kita...

nah begitu pula dengan jodoh bagi yang belum menemukan jodohnya, terus terang saya paling benci dengan orang yang bermain-main dengan hal yang satu ini, berani bermain perasaan, berani menentukan jodohnya padahal belum tentu jodohnya, berani mencari perhatian pada orang yang disukainya dengan berbagi cara yang itu jelas-jelas melnggar batasan syari yang telah ditetapkan Allah, jadi mengapa saya akhir-akhir ini gencar sekali berargumen, berkata maupun menulis di status-status maya saya tentang menjaga diri, tentang esensi kesetiaan yang dimulai sejak belum menikah....

ini berawal dari kebencian saya yang teramat sangat kepada yang berani mencari perhatian, yang berani menentukan takdir sebelum takdir jodoh itu datang, sungguh saya eneg dengan orang seperti ini, tak ingin kumendekatinya berspekulasi dengan jodoh yang saat ni jelas kita tak tau. biarkan saat itu indah menurut Allah, tak perlu kita mereka-reka, tak perlu kita mengira-ngira apalagi memastikan bahwa ia pasti jodoh kita sebelum ijab itu terucap...
inilah fitnah yang paling aku takuti, fitnah yang paling aku hindari sehingga berusaha menjaga serta memperbaiki diri sebaik mungkin,,...

Ya Allah Engkau Maha Tahu apa yang tertakdir bagi hamba kelak
Engkau sebaik pemberi keputusan, Engkau Yang Maha Tahu apa yang hamba butuhkan
Ya Allah ampuni diri ini yang telah berani menentukan pada saat yang belum pasti
Ya Allah ampuni jikalau diri ni mudah terkena fitnah yang paling hamba takuti
Ya Allah ijinkanlah hamba menjaga diri dengan sebaik-baik penjagaan..
Ya Allah sesungguhnya diri ini tak ingin menyakiti banyak orang
Ya Allah ampuni hamba, karena Engkau adalah sebaik-baik pengampun, maafkan hamba

kepada teman, kawan maupun saudara.. maafkan jikalau diri ini membuatmu berani berspekulasi, berani mengambil perhatian.. maafkan sesungguhnya hanya Allah sajalah sandaran kita, tidak berhak kita terlalu mendekte Allah terhadap apa yang berlebihan kita inginkan.. ikhlaskan, sungguh ikhlaskan..maafkan aku, maafkan aku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar