BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Selasa, 11 Februari 2020

jurnal 4 kelas ulat ulat ( makan makanan utama)

Bismillah... 

Pekan empat ini saya hendak bercerita tentang makanan utama saya dalam mind mapping. 

Saya memutuskan menetap di dua keluarga untuk pekan ini yaitu keluarga uluwatu bujo dan keluarga cemara. 

Tetap tujuan awal saya fokua belajar bebenah dulu dan pekan lalu belum tuntas, pekan ini juga merasa belum tuntas karena masih kurang. Dalam keluarga cemara ini sebenarnya banyak yg dipelajari mulai dari bebenah, urusan dapur sampai masalah setrikaan, namun saya tetap fokus belajar bebenah dulu. Makanan utama alhamdulillah dapat bagaiamana cara bebenah dg metode gemar rapi. Memulai dg membersihkan semua barang membuang barang yg tidak berguna kemudian merapikan semua. 

Nah dikeluarga uluwatu bujo saya mendapat makanan yang bergizi dan selama ini dicari yaitu memulai dari mana membuat bujo itu. 


Apa itu bujo? 
Sistem pengaturan jadwal, to do list, tugas tugas dan pengaturan lainnya. 

Siapa ni yang menciptakan bujo? 
Ryder carrol
Konsep dasar dari bujo adalah declutter your mind.

Selanjutnya kita kudu punya strong why kita harus buat bujo. Kalau saya ya strong whynya ya udah kebiasaan sejak 2013 suka nulis aktivitas sehari hari, satu tahun belakangan ini saya melihat bujo sangat populer sekali sudah beli buku dotnya, beli brushpen jg, namun ilmu mendasarnya belum banyak di dapat. 
Saya beralasan harus buat bujp sebab saya merasa sangat butuh untuk mengetrack kegiatan saya yang lalu merencanakan kegiatan, tugas, janji secara terstruktur dan rapi.

#janganlupabahagia
#jurnalminggu4
#materi4
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar