BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Rabu, 02 Desember 2009

amazing

The GREAT Motivation

apa tujuan hidupku? Bagaimana saya melangkah? Apa yang dapat menginspirasi hidup saya? Apa yang dapat memberikan semangat dalam dihidup saya?
Apa yang memberikan harapan pada hidup saya? Bagaimana saya kedepan melangkah dan meraihnya?
Apa yang telah saya lakukan untuk perbaikan diri dan negeri ini? Apa kontribusi nyata saya untuk dakwah ini?Prestasi apa yang telah saya berikan untuk dakwah ini? Bagaimana saya meraih cita-cita saya? Seperti apakah saya sekarang dan akan datang?
Mengapa saya kurang maksimal dalam kehidupan saya? Apa potensi saya?
Bagaimana saya menuju kematian? DLL?

Seretetan pertanyaan tersebut beberapa pekan ini muncul kembali setelah sekitar empat tahun yang lalu menghantui pikiran saya, kucari-cari terus jawaban atas pertanyaan2ku tersebut, kucari jawabannya dalam setiap proses kehidupan ini hingga memberanikan diri untuk mengambil banyak resiko tapi mengasyikkan,,, hmmm, ya mungkin ini yang dinamakan pencarian jati diri. Pertanyaan-pertanyaan tersebut terjawab pada setiap proses pembinaan diri dalam amanah yang ada,ya amanah yang dapat membina kita,,

Akan tetapi saya mendapat inspirasi besar sekali tepat seminggu yang lalu, yang berusaha untuk mengembalikan komitmen juang saya dalam meraih setiap tujuan hidup saya, kata tak bisa terucap ketika melihat kebesaran Allah dengan mengikuti acara tersebut,, merasa diri amat lemah akan tetapi dari kelemahan tersebt menghasilkan kekuatan besar untuk senantiasa memperbaiki diri dan memberikan kontribusi yang terbaik, dan lebih komitmen pada dakwah ini, pada cita-cita saya pada tujuan saya serta pada prinsip-prinsip yang saya pegang.

Pada awalnya saya amat meremahkan kegiatan ini menganggap bahwa diri mampu untuk tidak dimotivasi orang lain, merasa diri tidak butuh motivasi lebih…. Ya terus perasaan itu selalu ada pada diri, merasa masih belum butuh, banyak hal yang saya pertimbangkan dalam keputusan ini,walau mengorbankan sesuatu,,, yaa setiap proses perbaikan sennatiasa membutuhkan pengorbanan…dalam kegamangan bersyukur Allah masih menyayangiku untuk memantapkan hati ketika pertanyaan muncul pada pikiran,,,,,

APA YANG TELAH KAMU LAKUKAN UNTUK DAKWAH INI, UNTUK AGAMA INI? KAMU PUNYA APA? SUDAHKAH MAKSIMAL PERANMU? BAGAIMANA DENGAN CITA-CITAMU? MASIHKAH ADA HARAPAN?
Ya dalam kegalauan pertanyaan tersebut saya berusaha melangkah pasti berucap bissmillah ya saya harus ikut walau………….. kedepan saya harus lebih maksimal menggantinya, ini adalah pilihan yang dpat memberikan keyakinan penuh kepada kuasanya Allah, semakin yakin Allah pasti memudahkan dalam menggantinya,,,,,,.

Sungguh luar biasa motivasi itu datang pula ketika memulai mengikutinya,,,, hari perrtama semakin meyakinkan diri akan pemaksimalan potensi yang saya miliki, ya harus dimaksimalkan HARUS!!! Dan semakin yakin akan potensi diri dapat membawa kepada perbaikan diri dan umat, jawaban atas kegalauan pikiran mulai terjawab,, hari itu kulalui terus dan semakin kunikmati setiap momentnya sehingga jawaban2 atas pertanyaan ku terjawab.

Ya mungkin aktifitas ini dapat merefresh kembali pikiran saya yang selama ini terlalu berkutat pada aktifitas yang seakan-akan menuju akhirat tapi ternyata tidak juga jika tidak diikuti oleh ruh dalam bergerak,,, yang sering merasa capek akan semuanya, ya di aktifitas ini dapat merefresh kembali pikiran ini untuk lebih baik lagi,,,,, dan semakin nyata apa yang harus kita lakukan untuk meraih cita-cita ini,,,,,, semakin yakin akan kuasanya Allah, semakin yakin akan perubahan diri untuk lebih baik itu mudah dengan pertolongan dan kuasanya Allah..

YA Allah sungguh Engkau masih menyayangiiku sehingga Engkau ijinkan aku memiliki kesempatan itu
(ya ini doa kata hati yang terucap estela pelatihan tersebut, costnya pelatihan ini sungguh tebayarkan)
Saudaraku mungkin kallian perlu merefesh kembali gerak kalian, merefreh pikiran kita, mengecharge secara lebih diri kita, mengembalikan semangat juang kita, sehingga kesetresan2 yang kita miiliki dapat termanage dengan baik…..untuk lebih BERKOMITMEN dalam hidup ini,,,,,

HIDUP INI INDAH BILA KAU TAHU!!!!
SEBESAR, SEBANYAK, SESULIT APAPUN AMANAH(kuliah, dakwah, kerja dll) yang kita emban pasti memiliki masalah sendiri-sendiri tinggal bagaimana kita mangatur masalah –masalah tersebut untuk menjadi lebih indah dan nikmat ketika kita jalani…

Dengan kuasa dan kebesaran Allahlah kita dapat memaknai hidup lebih baik, dapat melaksanakan amanah ini dengan maksimal serta lebih berkomitmen,,,,,
Alllah sajalah yang senantiasa memudahkan setiap langkah-langkah perjuangan kita.

SO silahkan mencoba untuk agenda selanjutnya!!!!!!

Jangan pernah REMEHkan!!!! Jika ada kesulitan yakinlah ada Allah yang pasti mempermudah langkah kita ketika kita sudah berkomitman untuk memperbaiki diri….

SELAMAT MENCOBA!!!!

Nb: tulisan ini hanya untuk perefleksian diri dan berbagi tidak bermaksud promosi pula,,,,,,hanya untuk berbagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar