BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Sabtu, 30 April 2011

Biarkan di Kabupaten ni

penutup bulan ini penyempurna bulan ni dan hari terakhir di bulan ke empat tahun 2011, kuingin merefleksi sedikit apa yang terbaca, berjalan dan melihat


pingin curhat banyak saja disini, pingin bercerita saja, tentang yang satu ni dan setelah tadi membeca webnya kabupaten malang dan ada bebearapa kasus yang ada dimalang,

ya masih banyak warga miskin di kabupaten malang namun mereka tak mendapat jaminan kesehatan yang baik, masih banyak ruang-ruang publik yang menyita banyak perhatian dalam kasus ni, banyak yang belum termanfaat dengan baik, potensi pedesaan, potensi SDA maupun SDMnya, begitu luasnya kabupaten malang yang menaungi 33 kecamatan, sempat gurau kami dengan kawan kawan ketika hendak bergeriliya ke pedesaan untuk program kami,
klo ke kabupaten itu serasa tujuh kali luasnya kota ya ukhti, satu kabupaten serasa beberapa kota saja.. teman pernah bilang.. mbak perjalanan kabupaten malang dan kota seperti perjalanan jogja-solo.. wiiih segitu jauhnya dik?

luas, berkarakter, ada berbagai lokasi wisata, perdagangan, hutan, sawah, pantai, air terjun, pertanian juga bagus, banyak SDA yang berpotensi namun SDM yang kurang mendukung, di kabupaten malang pemakai narkoba masih tinggi, angka perceraianpun demikian tingginya, angka yang buta huruf masih banyak... dengan luas wilayah 3.534,86 Km²

aaah kabupatenku, sewaktu jalan-jalan ke desa binaan memang masih banyak menemukan warga yang berada digaris kemiskinan dan yang putus sekolah, ya sebagian di daerah binaan kami, daerah itu luas subur, kaya akan potensi pertanian namun SDMnya belum dikelola dengan baik, masih banyak yang mengesampingkan belajar,. disinilah saya masih mau bertahan di kabupaten, mengapa ketika saya ditawarin ke metropolitan saya menolak, ke kota lain yang lebih besar dan lebih banyak UMRnya yang dibanding dengan kabupaten malang sekitar Rp950.00,00 saja, ditawari untuk ke surabaya dengan UMR Rp. 1.110.000,00 namun entah saya masih betah disini, di plat N motor ni, dengan kode telpon 0341nya.. karena memang sejak lahir, tumbuh dan berkembang pun saya disini hingga saya hijrah dan beramanah pun tetap di kabupaten malang... aaaah... saya ni putri asli kali ya, ga pernah kemana-mana, namun ada tarikan hati dan keinginan untuk pindah dan hijrah dari kota ni, namun masih sering berenung jika saya tetap nekad keluar kota dalam waktu dekat dan menetap diluar kota maka siapakah yang meneruskan pembinaan didesa itu yang notabenenya desa itu sangat terpencil dan masih banyak yang buta huruf, sedang kami hanya beberapa saja, Ya Allah cita ini hendak keluar namun kaki yang lain berharap tetap berda disini, mencintai dengan penuh....

ya sementara saya akan berada disini dulu hingga menemukan pengganti atau minimal masyarakat bisa nyamanlah dengan program-program kami.. dan tak kecewa dengan kami.. semoga.. kabupaten malang menjadi kabupaten yang lebih kompeten dan benar-benar terwujud mottonya, kabupaten malang berhati mulia,...

kepada bapak bupati Bapak Rendra yang santun dan perhatian, Insya Allah kami akan terus berkontribusi dan bekerja untuk kabupaten malang selama kami mampu, dan semoga saya benar-benar menjadi putri daerah yang dapat berkontribusi lebih untuk negeri dengan menimba ilmu di negeri lain.. bissmillah biarkan sementara saya disini kawan, bersama orang-orang desa yang ramah..

untuk cita ekonom rabbani masih tetap tersemat kok..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar