BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Minggu, 06 November 2016

Tugas NHW 3 "MEMBANGUN PERADABAN DARI DALAM RUMAH"

NICE HOMEWORK #3

📚MEMBANGUN PERADABAN DARI DALAM RUMAH 📚

Bismillah

"Membangun Peradaban dari Dalam Rumah"

Alhamdulillah mendapatkan tugas ni dalam matrikulasi kali ni.

Iya membangun peradaban dari rumah sangatlah penting sekali.

Dulu diawal menjelang pernikahan kami sunggu didepan ada gambaran dari keluarga tumbuh kecermelangan peradaban yang dinanti.

Alhamdulillah berkesempatan untuk menuliskan dalam NHW 3 kali ini.

Sebuah cita cita yg bukan sekedar dunia tujuannya tapi surga tujuan utama kami, berat memang dan harus dijalankan dengan sebaik mungkin. In sya Allah dengan ridho Allah kami pasti bisa.

Dalam NHW kali ini ada 3 kriteria yg perlu dipilih untuk dikerjakan dan saya yg sudah nikah.

👦

Menikah

Bagi anda yang sudah berkeluarga dan dikaruniai satu tim yang utuh sampai hari ini.

a. Jatuh cintalah kembali kepada suami anda, buatlah surat cinta yang menjadikan anda memiliki "alasan kuat" bahwa dia layak menjadi ayah bagi anak-anak anda.Berikan kepadanya dan lihatlah respon dari suami.

*********************************

Masya Allah ni tugas membuat saya berfikir lebih untuk menuliskan untaian cinta, harapan dan doa untuk keluarga kami ni. Karena memang blm pernah menulis surat cinta. Dan saya buat surat sambil bergetar. Setelah saya serahkan surat itu sepulang suami kerja. Respon pertama adalah pertanyaan apa ini? Dan setelah dibaca, jawabannya cukup singkat iya, tp tetap dengan sifat humoris beliau, kami tertawa bersama karena ekspresi itu yg bsa mengendorkan beban beban beliau, kecupan dikening mendarat kesaya. Dan yg paling penting responya selain kata iya. Berkaca kacanya mata suami. Saya kembali menguatkan kepada beliau bahwa kita in sya Allah melaluinya.

Terima kasih ya Allah Engkau hadirkan suami yg luar biasa seperti apa yg kuminta dulu.. Smg kami kuat untuk mengarungi bahtera rumah tangga ni

***********************************

b.Lihatlah anak-anak anda, tuliskan potensi kekuatan diri mereka masing-masing.

”""""""”""""""""""""''''''''''''''''''''''''"""""""""""""""

Ini pertanyaan yang membuat saya untuk menarik nafas panjang, in syaa Allah anak pertama yg saya kandung dulu semoga kelak akan menjemput kami di pintu surga begitu pula dengan yang kedua kami dititipi Allah sampai usia empat bulan di dalam kandungan, semoga kelak engkaulah nak yang menyambut ayah ibumu di pintu syurga sayang.

Saya tidak mau berandai andai anak kami kelak akan seperti apa.. Kami hanya berdoa kepada Allah agar keluarga kecil kami dikuatkan Allah serta dengan kesabaran In syaa Allah, Allah pasti mengganti lebih baik. Mohon doanya jg bagi yang membaca tugas saya ni semoga Allah karuniakan saya anak yang sehat, kuat, tangguh, sholeh/sholehah, pejuang agama Allah, ceria...

Bismillah in syaa Allah saya sangat yakin dengan pertolongan Allah. Sama dengan keyakinan saya dulu ketika mengharapkan kehadiran jodoh, dan Allah memberi pada saat yang tepat. Semoga begitu untuk anugerah pewaris untuk amal kami.

""""""""'''''''"""""""""""'''''''""""""""""""""'''''''''''''

c. Lihatlah diri anda, silakan cari kekuatan potensi diri anda. kemudian tengok kembali anak dan suami, silakan baca kehendak Allah, mengapa anda dihadirkan di tengah-tengah keluarga seperti ini dengan bekal kekuatan potensi yg anda miliki.

###########################

Potensi diri apa ya? Bingung sebenarnya menyebutkannya. Saya hanya berproses belajar untuk menguatkan potensi diri saya. Potensi yang terlihat dalam diri saya adalah

Pembelajar--->dari ini saya tdk akan malu untuk terus belajar apapun yg saya butuhkan dan saya prioritaskan

Mudah bergaul----> suka berkomunikasi, mudah mendapat teman ini kami butuhkan dikeluarga kami sbg sifat saling melengkapi dimana suami lebih pada sifat extrovetnya sehingga dg suami yg lebih akrab pada orang yg sdh lama dikenal dan saya lebih pada yg mudah berkomunikasi dg orang baru menjadikan bsa seimbang In syaa Allah dalam membangun rumah tangga ini.

Suka memanage-----> inilah saya yang suka menulis apapun yang akan saya kerjakan kedepan, mengatur keuangan keluarga dg buku keuangan sendiri serta merancang inilah yang in syaa Allah akan mensinergikan dengan suami yang suka praktis dan tidak mau bertele tele.

###########################

d. Lihat lingkungan dimana anda tinggal saat ini, tantangan apa saja yang ada di depan anda? adakah anda menangkap maksud Allah, mengapa keluarga anda dihadirkan disini?

&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&

-Lingkungan sekitar tempat tinggal

Kami saat ini tinggal di kontrakan lingkungan perumahan, dimana saya msh berpindah pindah, dan di lingkungan ini kanan kiri rumah kosong dan sekitarnya berpenghuni tp jarang banget terlihat.

-Lingkungan keluarga besar

Alhamdulillah saya dilahirkan di keluarga sederhana, dan sekitarnya sederhana dalam berfikir dan bertindak. Alhamdulillah saya menikah dengan sosok yang in syaa Allah sholih berkarakter sehingga dengan pernikahan kami ini semoga kita mampu memberikan contoh kehidupan keluarga yg sakinah mawadah wa rohmah in syaa Allah aamiin ya Allah.

&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&

Diakhir tugas ini saya tutup dengan doa siapa tau yang membaca ikut mendoakan dan mengaminkan krn saya tidak tahu doa siapa yang akan dikabulkan Allah tugas kami berusaha, berdoa dan tak lupa untuk meminta doa kepada yang lain juga.

Semoga RUMAH PERADABAN yang kami rindukan dan menjadi tigeline dalam undangan kami diperkenankan Allah. Semoga usaha usaha kita ini adalah batu bata menuju peradaban mulia yang kita rindu diperkenankan Allah untuk menghampiri kita.

Jazzakumullah telah diberi kesempatan untuk tugas ini.

Jazzakumullah yang sempat membaca.

Reni wulandari

Malang, 6 November 2016

Pukul 15.32

Mengumpulkan NHW 3 di injury time

Smg bukan sekedar tugas matrikulasi semata.

1 komentar:

  1. Semoga Allah memberikan keberkahan pada keluarga mbak, kebetulan saya juga abis mengumpulkan tugas NHW3 di detik detik terakhir hehhehe....

    BalasHapus