BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Senin, 25 September 2017

Tantangan 8.12 (cerdas finansial)

Senin, 25 September 2017
Tantangan 8.12
Reni wulandari

Memisahkan keuangan bisnis, keuangan rumah tangga dan keuangan pribadi.
Hal ni saya lakukan agar tidak terjadi kebocoran keuangan terutama keuangan bisnis, masya Allah capek sih memisah misahkan tapi ni harus kalau tidak bisa gulung tikar ni bisnis, kadang saya juga memakai uang bisnis untuk pengeluaran pribadi kadang juga uang belanja untuk pengeluaran pribadi, dan pernah juga pusing banget ngerekap pengeluaran kadang beda dengan kenyataan uang yang ada. Biasanya kepusingan ni terjadi sebab tidak istiqomah membukukan transaksi hari itu dan merapel, wi pasti dah pusing aja tu. Justru itu saya harus berkomitmen untuk terus merekap setiap hari arus keluar masuk uang.

Oh ya ada pengalaman yg bisa saya jadikan pelajaran terkait pemisahan uang dan pencatatannya, jika saya malas nyatat keuangan maka seringnya saya akan mudah mengeluarkan uang nah kalau dalam sehari itu selalu mencatat arus keluar masuk keuangan pasti saya akan sangat menimbang nimbang setiap uang yang saya keluarkan.

Inilah fungsi dan manfaat untuk istiqomah menulis keuangan. Semoga saya istiqomah terus untuk mencatat keuangan ni.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar