BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Senin, 18 September 2017

Tantangan 8.5 ( cerdas financial)

Senin, 18 September 2017
Tantangan 8.5
Reni Wulandari

وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِنَ الأمْوَالِ وَالأنْفُسِ وَالثَّمَرَاتِ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ

”Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar” [QS. Al-Baqarah : 155].

Masya Allah ayat di atas menyejukkan saya ketika kejadian tadi, memang benar harta, kekayaan yg ada di kita adalah titipan. Hmmm... Semua adalah titipan, sempat shock bingung ketika mengetahui hp saya hilang, saya khawatir dengan isinya banyak data penting, UPS tapi semua ni adalah titipan Allah, seshock apapun ni adalah pelajaran berharga bagi saya teguran berharga,, teguran yang amat mahal. Allahu Rabbi mungkin terlalu ya diri ni mencintai harta sehingga ada teguran, tamparan ni, lalai tidak menjadikan harta bagaimana kita bisa dimanfaatkan semakin mendekatkan kepada Allah.

Jangan jadikan harta semakin jauh dari Allah, semua harta adalah titipan, harta ini sementara bagaimana kita memanfaatkan harta ni sebagai kendaraan ke surga.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar