BERBAIK DIRI DALAM IMAN, ILMU, AMAL, AKHLAK

JIWA INI NYATA TELAH DIPERJUALBELIKAN UNTUK KEMENANGAN, MENUJU JANNAH YANG DINANTI

catatan manis

Jumat, 15 September 2017

Tantangan 8.2 (Cerdas Finansial)

Malang, 15 September 2017
Tantangan 8.2
Reni Wulandari

Hari kedua ini saya akan bercerita tentang dompet. Hmmm dompet, ya di keluarga kami untuk menempatkan keuangan agar tidak tercampur campur post keuangan untuk apa dan bagaimana maka berinisiatif untuk menyendirikan post uang untuk apa saja di tempat tersendiri, dulu awal pembukuan keuangan ni menyendirikannya menggunakan amplop amplop tapi karena ga efektif pake amplop maka pakailah dompet dompet, mana uang pribadi, mana uang modal, mana uang keuntungan, mana uang receh, mana uang belanja dan dalam dompet belanja masih ada sekat mana uang  infaq sedekah, uang beras, kebutuhan dapur, listrik, PDAM, pulsa... nah dengan ni maka uang yg sudah diposkan Ndak dipake kecuali memang ada sisa diakhir bulan dan dipost yg lain butuh mendesak ya semacam subsidi silang.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi kebocoran anggaran rumah tangga.
Selain kata kita beli hanya butuh saja.
Berprinsip kalau tidak butuh dan Ndak urgen ditunda dulu bukan keinginan, belajar berhemat, belajar tidak boros. Masih belajar ya, karena sering jg bocor.
Setelah kami menerapkan ni kami jadi tahu alur keluar masuk uang dan tahu uangnya kemana aja. Semoga usaha ini jadi bagian untuk menghindari keborosan, usaha untuk merapikan amanah Allah, bentuk syukur atas nikmat rezeki yang diberikan Allah serta belajar untuk menghisap uang yg dititipkan Allah kepada Kami.  

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar